Friday 27 February 2015

Sejarah Berdirinya Pencak Organisasi

  • Unsur Seni Beladiri
Selamat Datang di Home Pages Perguruan Silat “PENCAK ORGANISASI”, Di Sini Anda Akan Di Tunjukkan betapa Bergunanya Bela Diri Pada kehidupan Sehari-hari, Manusia Selalu Tak Lepas dari Masalah, Entah itu masalah Dari Dalam diri Maupun dari Luar, maksudnya Apabila ada bahaya mengancam Tentunya kita bisa menghindarinya dan “mengatasinya”. Hal ini Bisa Saja Diatasi dengan Mudah oleh Seseorang yang Berpengalaman.Nah Pada Pages ini “PENCAK ORGANISASI” Akan mencoba untuk mengatasi Masalah “Bela diri” sebab, Banyak sekali Bela diri di dunia ini,…Hal ini dimaksudkan agar Melestarikan Seni Budaya Asli Indonesia yakni PENCAK SILAT.
  • Sejarah Berdirinya Pencak Organisasi
SEJARAH BERDIRINYA PENCAK ORGANISASI (PO) Pencak Organisasi atau PO berdiri di Kota Lumajang, pada tanggal 27 Agustus 1927, Didirikan Oleh seorang Pahlawan yaitu Guru Besar IMAM SUJA’I, Beliau Seorang Pahlawan yang pada masa itu berjuang untuk Bangsa Indonesia. Bapak IMAM SUJA’I mendirikan Perguruan Silat Pencak Organisasi sebagai gerakan yang “Bawah Tanah” yang menentang Penjajahan. Sebelum Beliau mendirikan Perguruan Ini, beliau telah bergabung di Perguruan Silat “Setia Hati Terate”, setelah sekian lama bergabung, lalu beliau menciptakan suatu Perguruan Bela Diri (silat) Pencak Organisasi, Sehingga Beberapa Jurus-jurus PO Mirip dengan SHT, namun tidak sama, Beliau Telah Memodifikasi dan mengembangkan jurus-jurus SHT dengan Pikiran Beliau. Pada Waktu itu beliau dan Murid-muridnya mengadakan gerakan bawah tanah untuk menentang penjajahan dan beliau gugur di medan perang sehingga di Lumajang terdapat nama jalan IMAM SUJA’I sebagai tanda penghargaan dan peringatan untuk Beliau sebagai BUNGA BANGSA. PENCAK ORGANISASI MENEMBUS DUNIA Sekarang PO telah berkembang dimana-mana dan telah meraih prestasi yang membanggakan BANGSA INDONESIA, dengan Pesilat-pesilat yang BerKualitas, PO telah mengharumkan nama bangsa, Sebagai Contoh Menangnya Pesilat-Pesilat PO yang mewakili BANGSA INDONESIA di SEA GAMES Chiang Mai THAILAND. Pesilat PO Berhasil dalam cabang SILAT SENI BELA DIRI yang menampilkan Seni itu Sendiri. ARTI LOGO PENCAK ORGANISASI Dalam hal ini Logo PENCAK ORGANISASI belum bisa ditampilkan disini sehingga Arti Logo PO Nanti akan dijelaskan.
Prestasi Pencak Organisasi
  • Tingkat Daerah
  • Tingkat Nasional
  • Tingkat Pusat
PRESTASI PENCAK ORGANISASI Dalam Kejuaraan-kejuaraan Nasional maupun Internasional, Pencak Organisasi (PO) mempunyai beberapa Pesilat Andalan yang dapat mengharumkan nama Perguruan maupun nama Bangsa Indonesia di mata dunia. Dalam Berbagai Event PO selalu memasang nama-nama Pesilatnya untuk berlaga di arena pertandingan, misalnya dari event “fight” selalu mengikutinya walaupun masih kalah dengan perguruan lainnya, namun semangat juang Pesilat-pesilat PO tidak surut, Hal ini dianggap sebagai keberhasilan yang tertunda bagi Pesilat itu sendiri. Event “seni”, pun digeluti oleh PO sehingga dapat meraih mendali demi mendali dari ajang “seni”. Pencak Organisasi memang terkenal di event ini, hingga di manca negara “seni” bela diri PO dikenal di seluruh negara. Pesilat-pesilat PO tak jarang mewakili Bangsa Indonesia untuk mengikuti event SILAT di Luar Negeri. Prestasi inilah yang mendorong Pesilat-pesilat muda untuk berjuang dengan gigih dengan berlatih yang tekun dan tak kenal lelah untuk mengejar Prestasi Seniornya, dan dapat mewakili Indonesia. Namun di Indonesia sendiri sangat jarang diadakan event-event yang menggugah semangat Pesilat Muda untuk berlaga dan berprestasi. PB IPSI sebaiknya menyelenggarakan event-event pertandingan silat lebih marak lagi, namun kita tidak tahu apa sebabnya. Mungkin saja karena dampak ekonomi yang melanda Bangsa Indonesia seperti Krisis Moneter yang berkepanjangan ini yang mempengaruhi PB IPSI untuk tidak dapat menyelenggarakan event-event yang bergengsi. Semoga saja Krisis Ekonomi Bangsa Indonesia dapat diatasi sehingga PB IPSI dapat “bangkit” kembali dan Pesilat-pesilat muda Indonesia dapat bergairah lagi untuk tetap BerPrestasi. Akhir kata, Semoga saja Pencak Organisasi juga tetap Jaya, VIVA PENCAK ORGANISASI !!! VIVA PB IPSI !!! VIVA INDONESIA !!!!
PENCAK ORGANISASI
  • Melestarikan Budaya Bangsa
  • Memperkuat Iman & Takwa
  • Melindungi Diri
Seni Bela Diri Silat berasal dari Indonesia Asli karena itu Kita Sebagai generasi Muda Harus Melestarikan Seni bela Diri Pencak Silat, Sehubungan dengan itu maka didirikan Perguruan Seni Bela Diri Silat “PENCAK ORGANISASI”.

Sumber :  Sejarah Berdirinya Pencak Organisasi

12 comments:

  1. Replies
    1. Sejarah Berdirinya Pencak Organisasi ~ Satu Hati >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Sejarah Berdirinya Pencak Organisasi ~ Satu Hati >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Sejarah Berdirinya Pencak Organisasi ~ Satu Hati >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK JM

      Delete
  2. Foto profil Iki cicite eyang kung Imam
    PO mantab maju terus

    ReplyDelete
  3. Semoga tidak punah dinegri sendiri

    ReplyDelete
  4. Kok critanya nggk sama kayak kisah Imam soedja'i yng ada di wikipedia

    ReplyDelete
  5. Hanya ingin meluruskan, raden imam soja'i.
    tidak bergabung dengan setia hati terate, melainkan SH panti yang didirikan eyang suro. jadi admin telah keliru dalam membagikan sejarah, mohon jangan hanya baca di internet, kalau ingin tau lebih dalam langsung datang ke padepokan pencak organisasi, agar tidak salah paham dalam memberi kejelasan.
    terima kasih

    ReplyDelete
  6. Kita sama2 alirAn setia hati/yg prnah b'gabung gak usah brdbatlah byar gk trllu memprkruh maslh mas,sbaikx d rmbuk sjaaa..secra k kluargaaaann!!byar prmaslahnnya gk runyaaamm..monggooo😁

    ReplyDelete
  7. Lah... ketahuan ini mah yang bikin blog orang SHT, bisa bisa nya mlintir mlintir sejarah

    ReplyDelete